Find Us On Social Media :

Indonesia Masters 2023: Gregoria Ungkap Kesalahan di Game Kedua hingga Sebabkan Lawan Berbalik Bangkit

Tunggal putri tanah air, Gregoria Mariska Tunjung, saat bertanding melawan Sung Shuo Yun (Taiwan) pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

SportFEAT.com - Gregoria Mariska Tunjung mengungkap faktor utama penyebab kekalahannya dari Han Yue di babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa menyudahi petualangannya di Indonesia Masters 2023 hanya sampai di babak delapan besar saja.

Gregoria telah tumbang di babak perempat final setelah kalah dalam laga tiga gim melawan wakil unggulan delapan asal China, Han Yue.

Gregoria awalnya sudah mengantongi game pertama dengan skor tipis 21-19.

Baca Juga: Hasil Indoesia Masters 2023: Fajar/Rian Kalah Dramatis dari Liu/Ou

Permainannya pun cukup agresif dan sukses membuat lawan kelimpungan.

Sayangnya, pada game kedua, situasi mulai berubah, di mana Gregoria sering tertinggal jauh dan banyak melakukan kesalahan tak perlu.

Di game kedua inilah, Gregoria mengakui bahwa ada momen yang membuat lawan berbalik bangkit.

"Yang harus dievaluasi di game kedua, saya gampang banget kasih poin ke lawan. Jadi, lawan kayak tanpa berusaha maksimal dan banyak kesalahan sendiri dari saya," jelas Gregoria usai bertanding hari ini, dikutip Sportfeat dari PB Djarum.

"Jadi mungkin itu yang bikin lawan lebih percaya diri dan lepas di game ketiga mainnya. Mungkin dia mikir ‘oh ini kok game kedua gampang banget menangnya’," lanjutnya.