Find Us On Social Media :

Pelatih Asal Indonesia Berpotensi Tuntut Lee Zii Jia usai Dipecat

Ki-ka, pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya dikabarkan tempuh jalur hukum usai dipecat oleh tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia.

SportFEAT.com - Di sela-sela babak final Indonesia Masters 2023, raja bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia diterpa kabar kurang sedap.

Pelatih asal  Indonesia, Indra Wijaya dikabarkan bisa saja menempuh jalur hukum kepada Lee Zii Jia, atas dugaan pelanggaran kontrak.

Kabar tersebut pertama kali dimuat oleh media asal Malaysia, Timesport.

Dikutip dari New Straits Times, menurut pengacara asal Malaysia yang ahli dalam masalah olahraga, Datuk Seri Jahaberdeen Yunoos mengungkapkan jika pihak yang merasa dirugikan bisa menuntut ganti rugi.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Jonatan Christie dan Chico Kompak Bikin Irwansyah Jadi 'Pengangguran'

"Sebagai seorang pengacara, saya berpendapat bahwa jika memang ada kontrak antara kedua belah pihak, maka mereka terikat dengan ketentuan kontrak tersebut," kata Jahaberdeen dikutip Sportfeat dari NST.

"Jadi jika ada pelanggaran oleh salah satu pihak, tentu saja pihak lain yang dirugikan bisa menuntut ganti rugi," kata Jahaberdeen.

Munculnya rumor ini berakar dari pemecatan Indra Wijaya dari tim profesional Lee Zii Jia pada November tahun lalu.

Indra Wijaya sebelumnya meninggalkan federasi bulu tangkis Malaysia (BAM) dan bergabung dengan Lee Zii Jia yang memutuskan memilih menjadi pemain profesional.

Kerja sama kedua pihak sempat berbuah torehan yang positif usai tunggal putra nomor satu Malaysia itu meraih gelar Kejuaraan Asia 2022 dan Thailand Open 2022.