Find Us On Social Media :

Singgung Indra Wijaya, Lee Chong Wei Ingatkan Lee Zii Jia Betapa Pentingnya Punya Pelatih

Lee Chong Wei (kiri) dan Lee Zii Jia (kanan).

SportFEAT.com - Legenda bulu tangkis, Lee Chong Wei mengingatkan Lee Zii Jia betapa pentingnya punya pelatih, usai polemik yang muncul dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya.

Polemik di sekitar tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia semakin rumit sejak ia memecat pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya, pada November 2022 lalu.

Hasil penampilannya menurun drastis, Juara Asia 2022 itu bahkan sudah langganan angkat koper di babak-babak awal.

Lee Zii Jia bahkan kerap kalah dengan lawan-lawan yang tidak lebih diunggulkan darinya, meski peringkatnya sempat nangkring di urutan kedua dunia.

Baca Juga: Pelatih Asal Indonesia Berpotensi Tuntut Lee Zii Jia usai Dipecat

Belum lagi rumor terbaru menyebutkan bahwa Indra Wijaya berpotensi menggungat Lee Zii Jia karena pelanggaran kontrak, di mana kontrak kerja sama kedua pihak seharusnya baru berakhir setelah Olimpiade Paris 2024.

Lee Zii Jia sendiri belum punya pelatih baru semenjak memecat Indra Wijaya. Pemain 24 tahun itu sesumbar ingin bermain tanpa pelatih secara profesional.

Akan tetapi, gagasan Lee Zii Jia itu nyatanya cukup ditentang oleh mantan pebulu tangkis tunggal putra legendaris Malaysia, Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei turut angkat bicara perihal masalah yang tengah mengepung Lee Zii Jia.

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada dia (Zii Jia) dan mantan pelatihnya (Indra), tetapi dia harus segera menyelesaikan semua gangguan non-teknis dari luar yang bisa mempengaruhi penampilannya di lapangan," kata Lee Chong Wei dikutip Sportfeat dari The Star.