Find Us On Social Media :

Ducati-sentris Perlahan Merasuk ke Tubuh Tim KTM di MotoGP 2023

Manajer baru tim KTM, Francesco Guidotti pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang.

SportFEAT.com - Tim KTM perlahan dirasuki sejumlah mantan orang-orang Ducati yang sengaja direkrut untuk memasimalkan performa di MotoGP 2023.

Bukan isapan jempol belaka jika KTM memang perlahan dirasuki mantan-mantan orang Ducati.

Mulai dari Francesco Guidotti, Fabiano Sterlacchini, Alberto Giribuola hingga Christian Pupulin, telah pindah dari Ducati ke KTM dan akan bekerja penuh untuk tim pabrikan Austria itu di MotoGP 2023.

KTM tampaknya benar-benar ingin membentuk tim kuat dalam beberapa tahun terakhir demi mengejar ketertinggalan dari Ducati yang sekarang dipandang paling maju di grid.

Baca Juga: Tak Bisa Nyontek Marc Marquez Lagi, Alex Marquez Yakin Bisa Mandiri di Gresini Ducati

Jika mau menambah satu orang lagi, ada dari kalangan pembalap, Jack Miller yang musim ini resmi bernaung di KTM Red Bull.

Anggapan bahwa KTM mulai berkiblat kepada Ducati atau ingin meniru jejak pabrikan Merah Borgo Panigale pun menyeruak.

Namun demikian, pihak KTM sendiri enggan jika disebut sengaja meniru Ducati secara terselubung.

"Saya tidak setuju ketika dikatakan bahwa kami telah mendatangkan banyak orang dari Ducati," ucap Manajer Tim KTM Red Bull, Francesco Guidotti dikutip dari Speedweek. 

"Fabiano sudah ada di KTM sebelum saya, dia juga sebelumnya sudah bekerja di perusahaan lain selama dua tahun sebelum ke KTM. Dua pendatang baru dari Ducati tahun ini, Giribuola dan Pupulin, itu saja tidak banyak. Satu lagi pembalap Jack Miller, dia membawa kepala krunya dan itu hal biasa," kata Guidotti.