Find Us On Social Media :

Berstatus Juara Bertahan, Francesco Bagnaia Ternyata Punya PR Besar di MotoGP 2023

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia saat jalani FP1 MotoGP Jepang 2022, Jumat (23/9/2022)

SportFEAT.com - Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengingatkan Francesco Bagnaia masih ada PR jelang kompetisi MotoGP 2023.

Konsistensi sempat menjadi mimpi buruk bagi pembalap yang akrab disapa Pecco Bagnaia itu di musim lalu.

Bagaimana tidak, berstatus runner up di musim 2021, pembalap asal Italia itu malah sempat tak perform di awal-awal MotoGP 2022.

Dalam beberapa seri awal Francesco Bagnaia sering mengalami crash yang membuatnyatertinggal 92 poin dari Fabio Quartararo yang menempati posisi teratas di klasemen saat itu. Saat itu bahkan Bagnaia sempat diragukan bisa membawa Ducati melaju jauh.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Dalam Ambisi Lampaui Sesuatu yang Gagal Dicapai Lorenzo, Stoner, dan Nicky Hayden

Berkaca dari pengalaman musim lalu, Davide Tardozzi menekankan kepada Francesco Bagnaia agar kesalahan tersebut tidak diulangi lagi di MotoGP 2023.

"Saya pikir Pecco masih harus menyempurnakan beberapa hal," kata Tardozzi dikutip Sportfeat dari Speedweek.

"Dia sempurna di beberapa balapan pada tahun 2022, tetapi dia membuat kesalahan di beberapa putaran Kejuaraan Dunia lainnya. Dan dia harus meningkatkan itu untuk tahun 2023."

"Terkadang dia harus puas dengan posisi yang bukan posisi pertama. Jika ingin meraih gelar di tahun 2023, Anda juga harus menerima beberapa hasil dari podium."

Berbekal gelar juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia tentunya kembali difavoritkan menjadi penantang gelar juara di musim depan.