Find Us On Social Media :

Indonesia Masters 2023 Ciptakan Sejarah yang Belum Pernah Terjadi di Sepanjang Turnamen BWF

Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (Kanan), Daniel Marthin (Kiri). Ganda Putra Indonesia lolos babak final dan menjadi juara ganda putra di daihatsu indonesia masters 2023

SportFEAT.com - Gelar juara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Masters 2023 turut mengukit sejarah baru di sepanjang turnamen BWF.

Indonesia Masters 2023 memang telah berakhir pada Minggu (29/1/2023).

Meski telah berakhir, rekor-rekor unik nan bersejarah banyak tercipta pada turnamen level Super 500 itu.

Salah satunya, Indonesia Masters 2023 mengukir sejarah bahwa untuk pertama kalinya tiga sektor ganda dimenangkan oleh pasanganyang tidak berstatus unggulan.

Baca Juga: Istora Senayan Jadi Tempat Spesial Bagi Jonatan Christie usai Cetak 2 Rekor Pribadi

Situasi itu menjadi pertama kalinya sepanjang gelaran Super Series dan  Grand Prix (sekarang World Tour) yang pernah digelar BWF sepanjang masa.

"Indonesia Masters 2023 adalah pertama kalinya dalam sejarah SS/GPG/WT bahwa semua enam finalis berstatus non unggulan," tulis Komentator Kondang BWF, Gillian Clark, dikutip Sportfeat dari akun Twitter miliknya.

"Oleh karena itu untuk pertama kalinya, semua tiga gelar ganda dimenangkan oleh tiga pasangan non unggulan."

"Ini pertama kalinya dalam 345 turnamen," lanjut mantan pebulu tangkis asal Inggris yang sudah akrab disapa Oma Gill itu.

Baca Juga: Daya Saing Tunggal Putra Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 Makin Sengit usai Terwujudnya All Indonesian Final