Find Us On Social Media :

Cuma Butuh 5 Lap, Fabio Quartararo Akan Tahu Nasib Motor Yamaha di MotoGP 2023

Ki-ka, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli saat memperkenalakan livery anyar Monster Energy Yamaha YZR-M1 di Jakarta (17/1/2023).

SportFEAT.com - Fabio Quartararo mengaku cuma akan butuh lima putaran saja pada tes Sepang nanti untuk mengetahui apakah motor Yamaha bisa bersaing di MotoGP 2023.

Fabio Quartararo tengah bersiap menyambut MotoGP 2023 yang akan dibuka dengan rangkaian tes pramusim di Sepang pada akhir pekan ini, dimulai pada 5 Februari 2023.

Hal yang paling ditunggu oleh Fabio Quartararo pada tes Sepang tentu saja adalah melihat dan merasakan bagaimana performa YZR-M1 2023.

Motor Yamaha versi terbaru itu digadang-gadang sudah berubah dan jauh lebih memiliki kemajuan timbang versi musim lalu yang sebenarnya masih menggunakan mesin 2021.

Baca Juga: MotoGP 2023 Sudah Mepet, Fabio Quartararo Malah Kecelakaan Sepeda

Fabio Quartararo menjadi yang paling antusias dan penasaran melihat seberapa berubahnya YZR-M1 2023 sebab ia sempat kecewa pada hasil tes Valencia akhir tahun lalu.

Yamaha sendiri sudah menggelar tes Misano dengan tim penguji selama musim dingin.

Cal Crutchlow selaku test rider sudah membocorkan bahwa kali ini mesinnya akan terasa berbeda.

Namun, Quartararo tentu tidak mau terlena lagi dengan ucapan semata dari tim penguji pabrikan berlogo garpu tala itu.

Kali ini, pembalap asal Prancis itu akan bersiap untuk lebih peka dalam merasakan kemajuan YZR-M1. Bahkan Quartararo mengatakan bahwa ia hanya akan butuh beberapa putaran saja untuk menilai apakah motor Yamaha benar-benar sudah berubah.