Find Us On Social Media :

Raja Bulu Tangkis Malaysia Didesak Segera Punya Pelatih dan Turunkan Ego

Tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia.

SportFEAT.com - Lee Zii Jia segera didesak agar mencari pelatih baru setelah penampilannya semakin anjlok di awal tahun 2023.

Usai Lee Chong Wei yang memberikan saran serupa, kini giliran pelatih independen Malaysia, Roslin Hashim yang juga angkat suara.

Roshlin Hashim yang kini melatih sejumlah pemain ganda independen Malaysia, mulai ikut trenyuh dengan keadaan Lee Zii Jia.

Bekas pemain nomor satu dunia itu mendesak Lee Zii Jia agar menurunkan egonya dan segera merekrut pelatih, setelah memutuskan memecah Indra Wijaya.

Baca Juga: Singgung Indra Wijaya, Lee Chong Wei Ingatkan Lee Zii Jia Betapa Pentingnya Punya Pelatih

Performa Lee Zii Jia sendiri memang terus menurun drastis, bahkan di awal tahun ini ia sudah gugur cepat di babak-babak awal pada tiga turnamen besar yang salah satunya turnamen kandangnya sendiri, Malaysia Open 2023, India Open 2023 serta Indonesia Masters 2023.

Roslin Hashim menganjurkan agar Lee Zii Jia tidak terlalu lama membiarkan dirinya sendiri tersesat tanpa pelatih.

Pasalnya, sehebat apapun pemain, menurut Roslin Hashim, sosok pelatih tetap lah diperlukan.

"Pelatih itu punya dua peran yang bisa diterapkan di dua keadaan berbeda. Peran pertama adalah untuk memberikan program latihannya. Dan yang kedua adalah membimbingnya ketika menjalani suatu turnamen. Itu adalah dua situasi yang berbeda," kata Roslin Hashim dikutip Sportfeat dari Stadium Astro.

"Saya melihat permainannya (Lee Zii Jia) dan memang ada banyak penurunan fokus dan kecekatannya. Seperti ada masalah dalam persiapannya," kata Roslin lagi.