Find Us On Social Media :

5 Cara Mudah Merawat Raket Bulu Tangkis Agar Tidak Cepat Rusak

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (Musica Trinity) mengembalikan kok ke arah Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum) pada partai pertama final Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Minggu (24/2/2019).

SPORTFEAT - Raket bulu tangkis tidak murah dan jika kamu adalah pemain yang baru mau mulai bermain, kamu mungkin wajib tahu cara merawat raket kamu.

Sangat penting untuk merawat raket milik kamu agar raket tersebut bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Dibutuhkan cara perawatan khusus agar raket bulu tangkis yang kamu miliki awet.

Karena jika kamu ngasal melakukannya, bukan tidak mungkin raket bulu tangkis tersebut bakal cepat rusak sehingga kamu harus menggantinya.

Pasalnya, ada suatu titik dalam evolusi raket bulutangkis di mana rangka t-joint tidak cukup kuat untuk bertahan dalam waktu lama, tetapi dengan kemajuan teknologi masalah ini telah diatasi.

Akhir-akhir ini raket bulu tangkis diharapkan bertahan lebih lama dari biasanya, tetapi agar dapat mencapai hal itu, seseorang butuh pedoman khusus.

Lantas bagaimana caranya? Berikut cara merawat raket bulu tangkis agar tidak mudah rusak.

String Maintenance

Ini mungkin salah satu aspek terpenting dalam pemeliharaan raket bulu tangkis karena string atau senar merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah raket bulu tangkis.