Find Us On Social Media :

Jawara Mandalika Tak Sungkan Gusur Aleix Espargaro atau Maverick Vinales demi Satu Kursi Pabrikan Aprilia

Pembalap RNF Aprilia di MotoGP 2023, Miguel Oliveira, berbicara dengan kru timnya di sela-sela tes Valencia 2022, di Spanyol, Selasa (8/11/2022).

SportFEAT.com - Miguel Oliveira mengincar kursi pabrikan Aprilia yang artinya tak segan untuk menggusur posisi Aleix Esargaro atau Maverick Vinales.

Miguel Oliveira memiliki kesan yang sangat positif sejak debut merasakan motor RS-GP Aprilia pada tes Valencia akhir musim lalu.

Di MotoGP 2023, pembalap asal Portugal itu akan bernaung di tim satelit Aprilia, RNF, bersama Raul Fernandez.

Tes pertama di Valencia itu pun berhasil diakhiri dengan hasil positif, di mana jawara MotoGP Mandalika 2022 itu sukses meraih tempat keempat.

Baca Juga: 10 Hal Tentang Fabio Di Giannantonio, Pembalap Gresini Ducati yang Sangat Dambakan Pulau Bali

Dengan kata lain, Miguel Oliveira langsung cocok dengan RS-GP Aprilia.

Pasalnya, hasil itu malah paling bagus di antara rider Aprilia lainnya seperti Aleix Espargaro maupun Maverick Vinales.

"Pembalap selalu diharapkan untuk beradaptasi dengan motornya, dan ini adalah harapan saya. Sejak menit pertama, sungguh saya menunggangi Aprilia dengan perasaan yang baik," kata Miguel Oliveira dikutip Sportfeat dari Moto.it.

"Tapi kami harus tetap tenang dan membumi (rendah hati). Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memulai musim dengan baik."

"Saya memiliki tim baru, motor baru, jadi saya berharap memiliki lebih banyak kecepatan dan membangun fondasi yang kokoh," imbuhnya.