Find Us On Social Media :

Ternyata ini Rahasia Usain Bolt Bisa Lari Sangat Cepat!

Usain Bolt adalah seorang atlit lomba lari jarak dekat asal Jamaika. Bolt merupakan pemegang rekor dunia lomba lari 100m dan 200m putra saat ini, masing-masing dengan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009.

SportFEAT.com – Usain Bolt merupakan salah satu legenda lari dunia yang sering dijuluki sebagai yang tercepat.

Deretan prestasi gemilang sukses dia raih di olahraga lari sprint yang akhirnya membuatnya diakui oleh dunia.

Karena deretan prestasi inilah banyak yang bingung kenapa atlet asal Jamaica ini bisa sangat cepat, bahkan sampai sulit sekali untuk dikalahkan.

Apa rahasianya? Apakah cara untuk menang dalam sprint adalah dengan menggerakkan kaki lebih cepat daripada yang dilakukan lawan?

Sejak Olimpiade Beijing 2008 Bolt telah memenangkan setiap balapan yang dia ikuti di Kejuaraan Dunia atau Olimpiade, dengan pengecualian satu, di mana dia didiskualifikasi karena melakukan start yang salah.

Ketika non-atlet ingin berlari cepat, mereka mulai menggerakkan kaki secepat mungkin, jadi kamu mungkin berasumsi bahwa Bolt telah mencapai rekor luar biasa ini dengan membuat kakinya bergerak lebih cepat daripada yang dimiliki orang lain.

Baca Juga: Helm di MotoGP Ternyata Super Canggih Loh! Ini Buktinya

Namun sepertinya hal tersebut tidak begitu benar, lantas karena apa?

"Pelari cepat elit tidak mengayunkan kakinya lebih cepat daripada pelari rekreasional," kata Dr Sam Allen dari Universitas Loughborough.