Find Us On Social Media :

Performa Rahmat/Rayhan Mulai Disorot, Herry IP Nilai Belum Matang

Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Rahmat Hidayat , sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 24 January 2023.

SportFEAT.com - Regenerasi ganda putra Indonesia terus disorot termasuk performa pasangan muda Rahmat/Rayhan yang dinilai Herry IP masih perlu banyak latihan tambahan.

Penampilan Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah mendapat sorotan setelah berhasil menembus babak perempat final Thailand Masters 2023.

Rahmat/Rayhan merupakan ganda putra muda Indonesia yang belum lama mentas dari level pratama atau junior.

Terutama untuk Rahmat Hidayat, akhir tahun lalu performanya sudah mendapat perhatian sejak dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana dan langsung juara di dua turnamen beruntun, Indonesia Masters 2022 Super 100 dan Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga: Rapor Merah Fikri/Bagas: Tak Pernah Masuk Final Lagi Sejak Juara All England Open 2022

Penampilan Rahmat/Rayhan di Thailand Masters 2023 pun tidak buruk.

Meski terhenti di babak perempat final turnamen Super 300 itu, mereka mampu menunjukkan perlawanan dengan menjalani laga rubber game melawan senior sendiri, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang notabene Juara All England Open 2022.

Jika membicarakan Rahmat/Rayhan, maka pemikiran tentang regenerasi ganda putra Indonesia pun seolah tiada habisnya.

Namun, perkembangan Rahmat/Rayhan belum sampai di sini saja. Menurut pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, Rahmat/Rayhan masih harus banyak latihan lagi untuk mematangkan pukulan dan variasi serangan.

"Agar bisa bersaing dengan pemain-pemain papan atas, Rahmat/Rayhan butuh waktu dan proses," ucap Herry IP dikutip Sportfeat dari Antara News.