Find Us On Social Media :

4 Turnamen BWF Rampung, Ganda Putra Indonesia Sering Jadi Tulang Punggung

Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (tengah), bersama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi juara Thailand Masters 202, Minggu (5/2/2023).

SportFEAT.com - Berakhirnya Thailand Masters 2023 mulai memperlihatkan bahwa dalam 4 turnamen beruntun, Indonesia banyak bertumpu pada sektor ganda putra.

Thailand Masters 2023 berakhir dengan satu hasil manis lewat kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel berhasil menjadi juara di turnamen Super 300 itu setelah mengalahkan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dalam dua gim langsung, 21-16, 21-17.

Kemenanagan itu terasa semakin spesial karena gelar di Thailand Masters 2023 adalah gelar kedua dalam dua minggu beruntun yang diraih Leo/Daniel.

Baca Juga: Hasil Final Thailand Masters 2023 - Walau Cedera, Leo/Daniel Sukses Back-to-back Juara

Pasangan Juara Dunia Junior 2019 itu sukses meraih titel back-to-back usai sebelumnya menyabet gelar Indonesia Masters 2023.

Lebih istimewanya lagi, adalah fakta di balik kemenangan Leo/Daniel bahwa mereka bertanding dalam keadaan tidak fit.

Stamina sudah terkuras habis sejak mengikuti empat turnamen beruntun, ditambah Daniel yang mengalami cedera pada telapak kaki.

"Saya tidak menyangka akan bisa kembali juara di Thailand. Main di sini saya hanya fokus dan main yang terbaik dari pertandingan ke pertandingan saja. Ternyata usaha keras saya dan Leo tidak sia-sia," kata Danilel usai pertandingan, dikutip Sportfeat dari rilis pers PBSI.

Baca Juga: Thailand Masters 2023 - Kecerdikan Leo/Daniel Jadi Kunci Juara meski Bertanding dalam Kondisi 'Pincang'