Find Us On Social Media :

Demi Mental Pemain, Bulu Tangkis Malaysia Rekrut Lee Chong Wei

Lee Chong Wei telah memiliki peran baru di pelatnas Malaysia yang tugasnya akan cukup vital menempa mental pemain Negeri Jiran.

SportFEAT.com - Lee Chong Wei telah memiliki peran baru di pelatnas Malaysia yang tugasnya akan cukup vital.

Mantan tunggal putra legendaris Malaysia, Lee Chong Wei telah menerima peran baru di Academy Badminton Malaysia (ABM).

Lee Chong Wei akan menjadi anggota baru ABM di divisi Penasehat Teknis.

Tugas eks tunggal putra nomor satu dunia itu adalah untuk memberikan inspirasi bagi para pebulu tangkis Negeri Jiran agar lebih terpompa lagi semangatnya.

Peran Lee Chong Wei sangat dibutuhkan ABM yang kini resmi memegang peran sebagai pemantau prestasi para pemain pelatnas BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia).

Baca Juga: Keok Lawan Leo/Daniel, Wakil Taiwan Akui Ganda Putra Indonesia Sulit Dikalahkan

Divisi Paneshat Teknsi ABM itu akan diisi oleh sejumlah mantan pemain bulu tangkis Negeri Jiran lainnya seperti Ong Ewe Hock, Roslin Hashim, Koo Kien Keat, Tan Boon Heong, Jalani Sidek dan Cheah Soon Kit.

"Kami menerima ajakan sebagai penasehat teknis ini karena kami ingin membantu menemukan jalan bagi BAM untuk mengembangkan pemain di masa depan," kata Lee Chong Wei dikutip Sportfeat dari The Star.

"Kami di sini bukan untuk membandingkan prestasi generasi kami dengan generasi pemain Malaysia sekarang, tapi rugas kami adalah membagikan pengalaman dan menginspirasi mereka," tukasnya.

BAM memang mulai mengalami krisis pemain sampai tingkat pelatih sejak tahun lalu ditinggal satu per satu pelatihnya.