Find Us On Social Media :

Update Ranking BWF - Leo/Daniel Tembus 10 Besar, 3 Ganda Campuran Indonesia Merosot Berjamaah

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin beraksi di semifinal Indonesia Masters 2023 yang dihelat di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

SportFEAT.com - BWF selaku federasi bulu tangkis dunia merilis update ranking pada Selasa (7/2/2023). Leo/Daniel sesaki 10 besar dunia.

Dalam update ranking BWF pekan ini, ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu mencetak sejarah pribadi.

Pasangan berjuluk The Babies itu kini bertengger di peringkat 10 dunia atau naik tiga peringkat dari posisi mereka di pekan sebelumnya.

Hasil itu tidak terlepas dari prestasi Leo/Daniel dalam dua pekan terakhir usai menjadi juara di Indonesia Masters 2023 (super 500) dan Thailand Masters 2023 (super 300).

Baca Juga: Inilah Pemilik Smash Tercepat dalam Sejarah Bulu Tangkis Dunia

Dengan melesatnya Leo/Daniel, kini ganda putra Indonesia kembali memiliki tiga pasangan yang menghuni ranking 10 besar dunia.

Dua wakil Merah Putih lainnya yakni, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih kokoh di ranking nomor satu dunia dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga masih bertahan di ranking tiga dunia.

Efek domino dari melesatnya ranking Leo/Daniel berdampak bagi ketiga pasangan yang kini di berada bawahnya, termasuk Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Meski sukses mencapai semifinal Thailand Masters 2023, mereka kini menempati ranking 12 dunia atau turun satu strip dari posisi sebelumnya.

Sementara, ganda putra Indonesia yang mengalami kenaikan ranking adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.