Find Us On Social Media :

Shakedown Test MotoGP 2023: Aprilia Pakai S-Duct Ala Formula1

Pembalap penguji (test rider) Aprilia, Lorenzo Savadorri menguji motor RS-GP 2023 pada Shakedown Test MotoGP, Minggu (5/2/2023).

SportFEAT.com - Aprilia menguji elemen baru yang mungkin akan menjadi revolusi besar motor mereka di aspek aerodinamika, yakni S-Duct ala Formula1.

Test rider Aprilia, Lorenzo Savadorri resmi menguji elemen baru pada motor Aprilia RS-GP 2023 berupa komponen baru di bagian aerodinamika yang mirip seperti S-Duct di Formula1 pada Shakedown test MotoGP 2203.

Pada Shakedown test MotoGP 2023 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia itu, mencoba elemen baru Aprilia yang tampaknya terinspirasi dari inovasi Ferrari pada akhir 2000-an.

Insinyur yang memperkenalkannya pun sama, Marco De Luca yang kini bekerja untuk Aprilia.

Baca Juga: Bos Baru Pramac Sindir Keras Jorge Martin: Jangan Cuma Cepat di Kualifikasi

Tak ayal, kini Aprilia dihuni dua sosok penting mantan orang Formula1, Marco de Luca dan tentu saja Massimo Rivola sang Manajer Tim.

Perangkat itu terlihat pada windshield bagian depan motor RS-GP 2023.

Melansir dari Franceracing, prinsip perangkat baru itu semacam untuk mengalirkan aliran udara masuk ke dalam motor dan bukan ke luar.

Hal itu dimaksudkan agar aliran udara teralihkan ke bahu pembalap, sementara motor akan mendapatkan downforce dan mengurangi drag.