Find Us On Social Media :

Petenis Profesional Dunia Ternyata Melakukan Olahraga ini Usai Bertanding

Petenis putri asal Australia, Ashleigh Barty, saat menjadi juara French Open 2019 di Stade Roland Garros, Paris, Prancis, 8 Juni 2019.

SportFEAT.com – Kamu yang suka menonton olahraga tenis tentunya pernah melihat satu kebiasaan pemain tenis usai bertanding.

Bukan beristirahat, terkadang petenis kerap melakukan olahraga sepeda statis yang tentu tidak dimengerti banyak orang.

Pasalnya, kenapa pemain tenis yang sudah lelah justru malah membuat semakin lelah dirinya dengan mengayuh sepeda statis itu?

Tapi ternyata, ada satu hal tak terduga soal alasan para petenis melakukan olahraga tersebut.

Bersepeda di atas sepeda latihan atau yang disebut juga dengan spinning bike atau exercycle membantu pemain tenis melakukan pemanasan setelah pertandingan yang pada gilirannya membantu pemulihan pasca pertandingan.

Pemain tenis biasanya mengikuti latihan ini selama sekitar 10 hingga 15 menit setelah pertandingan tenis yang melelahkan sebagai bagian dari pemulihan karena mereka ingin menghindari kram otot.

Baca Juga: Kapan MotoGP Pertama Kali Digelar? Ada yang Tahu?

Berolahraga dengan sepeda seperti itu di akhir pertandingan mencegah penumpukan asam laktat, yang biasanya tercipta saat tubuh mengubah glukosa menjadi energi.

Apa yang membantu penumpukan asam laktat adalah kadar oksigen yang rendah, tipikal pertandingan tenis punya intensitas tinggi dan ini dapat menyebabkan masalah.