Find Us On Social Media :

Ada yang Harus Dikorbankan, 3 Ganda Putra Malaysia Akhirnya Dirombak

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berhasil meraih gelar German Open dengan kondisi cedera lutut kanan.

SportFEAT.com - Tiga ganda putra Malaysia akhirnya seperti lahir kembali setelah dibongkar pasang oleh Rexy Mainaky.

Keputusan Rexy Mainaky untuk melakukan bongkar pasang ganda putra Malaysia tidak lepas dari keinginan salah satu pasangan anak didiknya sendiri.

Direktur Kepelatihan Ganda BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) itu harus menanggung risiko banyak dengan memisahkan sejumlah pasangan permanen ganda putra Malaysia.

Seperti diketahui, sebelumnya ganda putra Malaysia berperingkat 11 dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin ngotot meminta untuk dipisahkan.

Alasan juara German Open 2022 itu minta dipisah adalah karena performa mereka stagnan dan terus menuking dalam delapan bulan terakhir.

Sering tersingkir di babak-babak awal turnamen, termasuk dua turnamen awal tahun 2023 ini.

Setelah banyak bernegosiasi akhirnya permintaan mereka dikabulkan oleh BAM. Namun sekarang BAM sendiri akan menghadapi risiko.

Pasalnya, Rexy dan BAM harus mempertimbangkan pasangan lain mana yang harus dipisah untuk memberikan Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin partner baru.

Pada akhirnya, Rexy Mainaky dan BAM mengumumkan secara resmi dalam konferensi pers, Selasa (7/2/2023) malam kemarin tentang tiga ganda putra 'baru' Malaysia itu.

Goh Sze Fei akhirnya dipasangkan dengan Choong Hong Jian, Nur Izzuddin dengan Mohd Haikal Nazri dan Wan Arif Junaidi bersama Yap Roy King.