Find Us On Social Media :

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Alasan Pelatih Tunjuk Pram/Yere Ketimbang Fikri/Bagas

Aksi ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak pertama Indonesia Masters 2023, Selasa (24/1/2023)

SportFEAT.com - Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 akan digelar pada 14 hingga 19 Maret mendatang di Dubai Exhibition Centre, Dubai , Uni Emirate Arab.

PBSI selaku federasi bulu tangkis Indonesia telah menunjuk dua wakil di tiap lima sektornya, yang terdiri dari perpaduan pemain utama dan pelapis.

Sektor ganda putra Indonesia nantinya akan diperkuat oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Penunjukan pasangan terakhir sebenarnya begitu mengejutkan.

Baca Juga: Aryono Miranat Buka Suara Soal Update Cedera Perut Marcus Fernaldi Gideon

Pasalnya Juara Asia 2022 itu baru saja bermain lagi pasca absen hampir selama enam bulan usai Yeremia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligaments (ACL).

Namun penunjukan Pramudya/Yeremia bukannya tanpa alasan.

Menurut asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, penunjukan pasangan ranking 20 dunia itu untuk mengembalikan feel bermain dan memperbaiki ranking mereka.

"Pertimbangan memilih Pramudya/Yeremia karena tahun lalu Indonesia menjadi runner-up (Kejuaraan Beregu Asia 2023)," kata Aryono dikutip Sportfeat dari Bolasport.com.

"Mungkin negara lain seperti Malaysia tahun lalu full team."