Find Us On Social Media :

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023: Alasan Ribka/Lanny Dipilih Jadi Pelapis Apriyani/Fadia

Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat bertanding di babak pertama Australian Open 2022, di Quaycentre, Sydney, Australia, Rabu (16/11/2022).

SportFEAT.com - Ada alasan tersendiri mengapa Apriyani/Fadia dan Ribka/Lanny terpilih menjadi kekuatan ganda putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari terpilih menjadi amunisi ganda putri Indonesia di ajang kualifikasi Sudirman Cup 2023 tersebut.

Sejatinya di bawah Apriyani/Fadia (rank 8), di atas kertas masih ada pasangan lain yang bisa dipilih sebelum Ribka/Lanny (51) yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (18).

Namun Ribka/Lanny akhirnya lebih ditunjuk karena ada alasan tertentu.

Baca Juga: Fenomena Langka! Zhang Nan Batal Pensiun, Comeback di China Masters

Menurut asisten pelatih ganda putri PBSI, Prasetyo Restu Basuki, kedua pasangan itu menjadi wakil paling siap untuk menghadapi ganda putri kuat dari negara lain.

Selain dari sisi pengalaman, kematangan mental juga menjadi faktor dipilihnya Ribka/Lanny.

"Di sana kita kan ingin menang ya, yang pasti kita kasih pasangan terbaik yang kita punya yaitu Apriyani/Fadia dan Ribka/Lanny," kata Basuki dikutip Sportfeat dari Antara.

"Kenapa Ribka/Lanny? Karena dia ada pengalaman," imbuhnya.

Baca Juga: Gara-gara Tim Junior Malaysia, Pekerjaan Rexy Mainaky Tambah Berat