Find Us On Social Media :

Meski Minta Maaf, Eks Pebulu Tangkis Malaysia Dikutuk Keras Selamanya Akibat Bikin Geger Video Rasis

Eks pebulu tangkis Malaysia, Bong Guang Yik dikutuk keras selamanya akibat komentar rasis khususnya pada agama Islam

SportFEAT.com - Eks pebulu tangkis Malaysia, Bong Guang Yik dikutuk keras selamanya oleh BAM akibat komentar rasis perihal suku dan agama.

Kemarahan warga Malaysia tak terhindarkan setelah mantan pemain mereka Bong Guang Yik mengunggah video yang bernada sangat rasis dan memojokkan umat agama tertentu.

BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) langsung bertindak cepat dengan mengutuk keras komentar Bong Guang Yik akibat video yang diunggah di akun tiktok pribadinya tersebut.

Dalam video itu, mantan pemain Malaysia yang kini tinggal di China sebagai pelatih itu menyatakan keprihatinannya terhadap penurunan prestasi pemain Negeri Jiran saat ini.

Baca Juga: Fenomena Langka! Zhang Nan Batal Pensiun, Comeback di China Masters

Bong juga mengkritik kinerja manajemen BAM.

Namun kritik kerasnya terlalu melampaui batas dan sudah melanggar norma.

Pasalnya, dalam video tersebut, Bong Guang Yik menyebutkan komentar rasis dan memojokkan umat agama Islam, yang tidak masuk akal.

Salah satunya adalah menyebutkan bahwa prestasi pemain Malaysia menurun karena manajemen BAM diisi banyak orang Melayu yang menjalankan syariat agama Islam dengan sholat lima waktu.

"Karena mereka sudah sembahyang lima kali sehari, maka tak ada lah waktu untuk mengurus BAM," demikian celotehan Bong dengan wajah yang meremehkan.