Find Us On Social Media :

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Indonesia Tampil Ganas di Awal Lewat Ginting dan Putri

Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting), sedang memberikan salam ke penonton di Istora Senayan, Jakarta pada 17 Juni 2022.

SportFEAT.com - Anthony Sinisuka Ginting dan Putri Kusuma Wardani menunaikan tugas dengan baik pada laga perdana Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Pemain tunggal putra-putri ini membawa tim Indonesia unggul 2-0 atas Lebanon.

Bertanding pada fase Grup C yang dihelat di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2) pagi, Ginting tampil prima.

Baca Juga: Lewatkan Kesempatan Emas Tunggangi Motor Fabio Quartararo, Dani Pedrosa Masih Penasaran Berat dengan Yamaha

Hanya dalam waktu 17 menit, dia sukses mengalahkan Abi Younes Christophe dengan skor 21-6, 21-8.

Sepanjang laga, pemain nomor tiga dunia ini tetap fokus. Tidak ada kesan Ginting menganggap remeh lawan. Salah satu andalan Skuad Merah-Putih itu tetap menaruh respek kepada lawan.

"Ya, saya tetap main fokus dan tidak mau memandang remeh lawan. Saya hanya fokus ke adaptasi lapangan dan semuanya. Saya coba-coba berbagai jenis pukulan, serta untuk mengenakan pukulan dan mengetahui ke mana arah angin. Saya manfaatkan segala aspeknya," aku Ginting kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Diakui Ginting, selama main, dirinya juga belum bisa mengeluarkan segala kemampuan. Dia belum merasa capek. Ini karena kualitas lawan memang berbeda.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Kompak Menang Skor Satu Digit, Indonesia Sapu Bersih Lebanon

"Tadi memang belum terasa capeknya. Apalagi pertandingan tadi berjalan singkat. Makanya, usai bertanding saya meneruskan untuk latihan lagi," ujar Ginting.