Find Us On Social Media :

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Fajar/Rian Jadikan Laga Perdana Sebagai Pemanasan

Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian saat melawan pasangan ganda putra Taiwan, Chang Ko-Chi dan PO Li-Wei, pada babak kedua Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1/2023)

SportFEAT.com - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tanpa kesulitan berarti memetik kemenangan pada pertandingan pertama fase Grup C melawan Abi Younes Christophe/Raphael Renno.

Ganda nomor satu dunia ini pun membawa Indonesia unggul 3-0 atas Lebanon.

Pada laga perdana Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Fajar/Rian memang unggul segalanya.

Mereka akhirnya menang 21-6, 21-8 atas wakil Lebanon itu dalam durasi selama 21 menit.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Indonesia Tampil Ganas di Awal Lewat Ginting dan Putri

Fajar/Rian berusaha memanfaatkan pertandingan yang mentas di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2) pagi dengan optimal. Keduanya berusaha beradaptasi sebaik mungkin dengan arena.

"Syukur alhamdulillah bisa main lancar dan tanpa cedera. Pertandingan tadi lebih banyak untuk mengenakan pukulan dan permainan. Selain itu juga untuk melihat kondisi angin, karakter shuttlecock, dan arah lampu," aku Rian kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Ini juga untuk pemanasan menghadapi pertandingan selanjutnya, terutama lawan Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup," ucap Rian.

Suara senada datang dari Fajar. Laga pertama tersebut digunakan untuk beradaptasi dengan tempat pertandingan.

Selain juga untuk pemanasan dan persiapan menghadapi pertandingan berikutnya.