Find Us On Social Media :

Membahas Soal Misteri Top Speed Yamaha di Sepang, Kenapa Bisa Gitu?

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada sesi tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 10-12 Februari 2023

SportFEAT.com - Tentu menjadi topik diskusi besar di tes MotoGP Sepang mendatang adalah apakah Yamaha bisa mengatasi ketidakpastian top speed mereka.

Seringkali selama musim MotoGP 2022 Fabio Quartararo dikecewakan oleh top speed yang susah dikejar dibandingkan Ducati misalnya.

Tidak heran pada akhirnya Quartararo yang punya motor sebaik Ducati memohon agar Yamaha melakukan upgrade untuk menunjang pekerjaannya.

 Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Fajar/Rian Jadikan Laga Perdana Sebagai Pemanasan

Sayangnya itu tidak pernah terjadi karena satu-satunya kesempatan Quartararo untuk menguji mesin baru adalah dalam bentuk tes pasca-balapan di Misano dan Valencia.

Tapi di situlah hal-hal menjadi menarik, atau mungkin membingungkan karena mesin Yamaha baru saja mendapatkan performa yang dahsyat di Misano beberapa waktu lalu.

Quartararo mencapai kecepatan tertinggi 298,3 km/jam, meskipun berada di belakang Franco Morbidelli saat ia finis di bawah 300,0 km/jam milik Jorge Martin.

Tetap saja, ada tanda-tanda bahwa Yamaha telah membuat sedikit perubahan untuk melawan Ducati di berbagai kondisi.

Faktanya, berbicara setelah tes, Quartararo yang sangat senang dengan adanya perubahan ini.

"Pagi ini kami bekerja dengan sangat baik pada elektronik motor baru karena karakter mesinnya sedikit berbeda. Kecepatan tertinggi terlihat sangat bagus, jadi saya merasa sangat bahagia. Ini perasaan yang hebat.” Ucapnya.