Find Us On Social Media :

Maverick Vinales Percaya Diri, Klop dengan Aprilia?

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, berhasil merebut podium kedua pada balapan MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022)

SportFEAT.com - Setelah menyelesaikan hari pertama Tes MotoGP Sepang, Maverick Vinales mengulangi performa impresifnya untuk memimpin tim Aprilia di hari terakhir.

Finis ketiga secara keseluruhan pada tes pertama dari dua tes resmi pramusim MotoGP, Vinales menjadi ancaman konstan bagi pembalap Ducati.

Meski gagal mencatatkan waktu tercepat pada salah satu dari tiga hari itu, Vinales tetap memperlihatkan performa galak.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023: Skor Sadis 21-0 Warnai Laga Malaysia vs Tuan Rumah

Seperti rekan setimnya Aleix Espargaro, Vinales didukung oleh peningkatan yang dilakukan oleh Aprilia selama liburan musim dingin.

Karena itulah Vinales mengaku senang dan puas meski dia masih harus membuktikan omongannya di Portimao bulan depan.

“Saya sangat senang dan puas dengan pekerjaan yang dilakukan Aprilia di musim dingin. Saya bersyukur untuk itu. Saya merasa sangat alami dengan motornya, tetapi saya masih merasa kami bisa meningkat cukup banyak. Ujarnya.

"Pada akhirnya kami mencoba banyak bagian namun kami tidak mengatur banyak hal. Kamu hanya mencoba beberapa bagian dan saya senang. Jujur, saya sangat senang dengan tes. Di Portimao kami perlu membuat gebrakan lain,” lanjutnya.

Sementara kecepatan tertinggi adalah salah satu dari banyak area di mana Aprilia terlihat memiliki kinerja RS-GP 2023 yang baik, Vinales mengatakan jika di hari ketiga dia tidak mengejar speed.

Dia ingin memperbaiki titik lemahnya di tahun 2022 dan membuat kinerja motornya semaksimal mungkin.