Find Us On Social Media :

Alexander Albon, Pembalap Thailand yang Berpeluang Ukir Sejarah di F1

Setelah 12 seri memperkuat Scuderia Toro Rosso, Alexander Albon (Thailand), bakal naik kelas dengan menjadi pembalap Red Bull Racing mulai seri ke-13 F1 2019 yang digelar di Belgia

SportFEAT.COM - Meski baru menjalani musim perdana pada ajang Formula 1 (F1), Alexander Albon sudah berhasil mengukir sejarah tersendiri.

Hingga seri ke-12, Alexander Albon telah mengoleksi 16 poin yang menempatkannya untuk sementara bertengger di peringkat ke-15 pada klasemen pembalap.

Perolehan poin pembalap asal Thailand itu masih sangat mungkin untuk bertambah mengingat gelaran F1 2019 masih menyisakan sembilan seri.

Meski begitu, Alexander Albon saat ini telah mencatatkan diri sebagai pembalap Asia Tenggara dengan koleksi poin terbanyak di F1.

Pencapaian poin Albon sudah melebihi torehan tiga pembalap Asia Tenggara yang lebih dulu tampil pada ajang tersebut.

Sebelum Alexander Albon mentas di F1 pada musim 2019, tercatat ada tiga pembalap asal Asia Tenggara yang sudah lebih dulu mencicipi ajang ini.

Ketiga pembalap itu adalah Prince Birabongse Bhanudej Bhanuband (Thailand), Alex Yoong (Malaysia), dan Rio Haryanto (Indonesia).

Baca Juga: Resmi! PSIS Semarang Ikat Bambang Nurdiansyah sebagai Pelatih

Dari ketiga pembalap itu, Prince Bira memiliki karier paling panjang pada ajang mobil jet darat tersebut.