Find Us On Social Media :

Kesetrum Bulu Tangkis, Presiden IOC Bikin Ramalan soal Olimpiade 2020

Presiden IOC, Thomas Bach, saat hadir di konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018)

SportFEAT.COM - Suguhan permainan bulu tangkis kelas atas yang terjadi pada Kejuaraan Dunia 2019 berhasil memikat sosok Thomas Bach.

Thomas Bach yang menjabat sebagai Presiden IOC menjadi salah satu saksi mata yang hadir pada final Kejuaraan Dunia 2019, Minggu (25/8/2019).

Dalam ajang yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Bach menyaksikan dua dari rangkaian lima laga final Kejuaraan Dunia 2019.

Salah satu pertandingan yang disaksikan oleh Thomas Bach adalah final nomor ganda putri antara sesama wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara kontra Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Thomas Bach pun mengaku takjub setelah menyaksikan laga Derbi Sakura tersebut.

Wajar jika Thomas Bach dibuat terkagum-kagum karena laga tersebut memang berlangsung dengan sangat alot dan seru.

Bahkan, partai final ideal yang mempertemukan ganda putri unggulan pertama dan kedua Kejuara Dunia 2019 itu harus berlangsung hingga gim ketiga.

Baca Juga: Torehan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Dijadikan Panutan oleh Malaysia

Setelah melalui laga alot selama 85 menit, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akhirnya berhak menyabet medali emas seusai memenangkan laga dengan skor alot 21-11, 20-22, 23-21.

Seusai pertandingan, Thomas Bach pun mengaku terkesima dengan permainan yang ditunjukkan oleh kedua ganda putri Jepang tersebut.

Tak hanya itu, pria asal Jerman ini juga merasa tersengat dengan semangat yang digelorakan penonton yang hadir pada final Kejuaraan Dunia 2019.