Find Us On Social Media :

Menilik Jurus Jitu Khabib Nurmagomedov untuk Memenangkan Duel UFC 242

Khabib Nurmagomedov menjalani sesi wawancara di atas ring pada akhir UFC 242, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

SportFEAT.COM - Khabib Nurmagomedov sukses memperpanjang rekor tak pernah kalahnya di arena MMA kala tampil dalam laga utama UFC 242.

Kemenangan Khabib Nurmagomedov itu terjadi dalam sebuah duel di Uni Emirat Arab, Sabtu (7/9/2019) malam waktu setempat atau Minggu (8/9/2019) dini hari waktu Indonesia.

Berlaga di The Arena, Abu Dhabi, Khabib Nurmagomedov yang tampil dalam laga penutup UFC 242 mendapat tantangan dari Dustin Poirier.

Laga tersebut digelar untuk menentukan juara kelas ringan yang tak terbantahkan di ajang UFC.

Pasalnya Khabib Nurmagomedov tercatat sebagai pemegang sabuk UFC Lightweight Championship, sementara Dustin Poirier merupakan jawara interim untuk kelas yang sama.

Duel malam itu pun berlangsung cukup menarik lantaran keduanya tampak coba mengembangkan gaya bertarung yang menjadi andalan masing-masing. 

Akan tetapi, Khabib Nurmagomedov yang memiliki keunggulan dalam pertarungan bawah dan submission berhasil memenangi laga tersebut.

Kemenangan The Eagle tiba pada ronde ketiga setelah sukses melakukan takedown dan kuncian yang memaksa Dustin Poirier melakukan tap-out tanda menyerah.

Baca Juga: Hasil Lengkap UFC 242 - Khabib Nurmagomedov Sukses Pertahankan Gelar

Dengan kemenangan ini, maka Khabib Nurmagomedov sukses menjadi juara tak terbantahkan untuk kelas ringan UFC.

Petarung Rusia tersebut juga mampu menjaga kesempurnaan rekor 28 kemenangan yang diraihnya sepanjang berkarier di dunia MMA.

Kemenangan Khabib Nurmagomedov saat itu pun tak lepas dari teknik kuncian pembunuh singa yang diterapkannya ke Dustin Poirier.