Find Us On Social Media :

Audisi Umum PB Djarum Berhenti, 'Terasanya Nanti, Bukan Sekarang'

Ilustrasi peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

SportFEAT.COM - Polemik audisi umum PB Djarum dengan KPAI memunculkan rasa khawatir dari beberapa pihak klub bulu tangkis lain.

Keputusan PB Djarum untuk menghentikan audisi umum beasiswa bulu tangkis pada 2020 semakin menjadi perhatian serius di Tanah Air.

Beberapa pihak klub atau PB (Persatuan Bulu tangkis -red) di Indonesia juga menyayangkan hal tersebut.

Dengan berhentinya audisi umum PB Djarum pada tahun depan, pembinaan atlet di kubu PB Djarum sendiri dikhawatirkan bakal terganggu.

Terlebih, PB Djarum merupakan salah satu klub terbesar dan memiliki fasilitas komplit dalam memenuhi kebutuhan pembinaan atlet bulu tangkis.

Seperti dilansir SportFEAT.com dari laman Kompas, PB Djarum disebut sebagai satu-satunya pusdiklat (pusat pendidikan dan latihan) bulu tangkis di Jawa Tengah yang tak hanya menerima atlet usia dini dan junior, tapi juga usia senior.

Sehingga, bisa dibilang bahwa PB Djarum menjadi salah satu jembatan menuju pelatnas bagi atlet binaan klub lain yang telah memasuki usia senior.

Baca Juga: Audisi PB Djarum Dihentikan, Susy Susanti: Bisa Putus Satu Generasi

Termasuk dari para atlet bulu tangkis besutan PB PMS. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PB PMS Solo, Sumartono Hadinoto.