Find Us On Social Media :

Marc Gasol Ukir Rekor Langka Usai Bawa Spanyol Juara FIBA World Cup 2019

Aksi Marc Gasol saat memperkuat Spanyol dalam laga semifinal FIBA World Cup 2019 di Beijing, China, Jumat (13/9/2019)

SportFEAT.COM - Sejauh ini, Marc Gasol telah menjalani tahun 2019 dengan mencicipi dua kejayaan dalam kariernya sebagai pemain basket profesional.

Marc Gasol menjadi salah satu sorotan utama tatkala membawa negaranya sukses memastikan diri menjadi juara dunia dalam ajang FIBA World Cup 2019.

Kepastian itu didapat setelah Spanyol mampu memenangi laga final piala dunia bola basket 2019 yang digelar Minggu (15/9/2019).

Berlangsung di Wukesong Arena, Beijing, China, Marc Gasol dkk. berhasil tampil sebagai kampiun seusai mengalahkan wakil FIBA Americas, Argentina.

Spanyol yang tampil mengesankan mampu menyudahi perlawanan Argentina dengan margin kemenangan 20 poin, 95-75.

Dengan keberhasilan ini, Spanyol berhak menjadi juara dunia basket untuk kali kedua dari 18 edisi yang telah berlangsung.

Berdasar catatan yang dimiliki SportFEAT.com, kali pertama La Rojas memenangi FIBA World Cup terjadi pada tahun 2006 saat digelar di Jepang.

Baca Juga: Marc Marquez Diam-diam Punya Potensi Pecahkan Satu Lagi Rekor Mentereng di MotoGP

13 tahun berselang, kala Piala Dunia kembali digelar di Benua Asia, ternyata ada dua anggota skuad Spanyol yang masih mendapat kepercayaan di dalam tim.

Sosok yang dimaksud adalah kapten La Rojas saat ini, Rudy Fernandez, dan satu pemain sarat pengalaman, Marc Gasol.

Fernandez dan Gasol pun berhasil memenangi Naismith Trophy untuk kali kedua bersama Spanyol, suatu hal yang jarang dialami oleh pemain basket manapun.

Di sisi lain, keikutsertaan Marc Gasol dalam skuad Spanyol kali ini sebenarnya didasari oleh keputusan penting beberapa bulan sebelumnya.