Find Us On Social Media :

Inkonsisten dan Tak Muda Lagi, Chan/Goh Sebut Mereka Masih Layak Jadi Ancaman

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose setelah menjalani laga semifinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

SportFEAT.COM - Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengakui sudah tak muda lagi dan tampil inkonsisten, tapi mereka merasa masih layak untuk diperhitungkan dalam peta persaingan ganda campuran dunia.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu menyadari bahwa persaingan di nomor ganda campuran memang sedikit jomplang.

Hal tersebut tak lepas dari dominasi dua wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, yang saat ini berurutan menduduki peringkat 1-2 dunia.

Naik-turunnya performa Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam beberapa pekan terakhir membuat mereka kini harus turun tahta di peringkat enam dunia.

 

Sebelumnya, sejak Februari lalu mereka konsisten bertengger di lima dunia.

Selain akibat inkonsisten, turunnya peringkat Chan/Goh juga terpengaruh penampilan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) yang kini seolah telah bangun dari tidur panjang.

Dari tiga turnamen, Seo/Chae selalu berhasil finis di semifinal, dan kini menggeser posisi Chang/Goh di peringkat lima dunia.

Baca Juga: Rahasia Kim/Kong Tampil Trengginas, Salah Satunya Batasi Makan Daging