Find Us On Social Media :

Ironi Honda - Marquez di Puncak Dunia, Lorenzo Merana di Gubuk Derita

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berpose mengendarai Tuk-tuk jelang tampil dalam rangkaian seri MotoGP Thailand 2019

SportFEAT.COM - Suasana yang jauh berbeda tengah di alami oleh dua pembalap Repsol Honda dalam ajang MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Kedua pembalap asal Spanyol itu mengalami nasib berbanding terbalik kala tampil pada seri ke-15 MotoGP 2019 yang digelar di Thailand.

Dalam sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019), Marc Marquez sukses tampil sebagai pemenang.

Torehan maksimal itu tak hanya membuat Marquez menjadi pemenang GP Thailand 2019 melainkan juga mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Pasalnya, Marc Marquez pulang dari Negeri Gajah Putih dengan keunggulan 110 poin dari pesaing terdekatnya pada tabel klasemen, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Secara hitung-hitungan, Dovizioso sudah tak mungkin mengejar perolehan poin Marquez lantaran MotoGP 2019 tinggal menyisakan empat seri lagi.

Andrea Dovizioso maksimal hanya bisa meraih 100 poin tambahan sepanjang sisa musim, sehingga Marc Marquez praktis sudah tak terkejar.

Gelar juara dunia MotoGP 2019 pun menambah koleksi Marc Marquez akan predikat serupa menjadi delapan kali (untuk semua kelas, red).

Baca Juga: Juara Dunia Aman, Marc Marquez Masih Punya 2 Rekor untuk Dipecahkan