Find Us On Social Media :

Ratchanok Intanon Bebas Doping, Ketua Bulu Tangkis Thailand Beri Peringatan Serius

Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), Khunying Patama Leeswadtrakul.

SportFEAT.COM - Kasus dugaan doping yang kembali menyandung Ratchanok Intanon membuat Ketua Bulu Tangkis Thailand (BAT) mulai memberikan peringatan serius.

Pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah mengumumkan bahwa Ratchanok Intanon dinyatakan bebas doping.

Diberitakan SportFEAT.com sebelumnya, Juara Dunia 2013 tersebut kembali terlibat dugaan doping setelah ditemukan zat terlarang dalam sampel tes miliknya pada Mei 2019 lalu.

Setelah diteliti lebih lanjut, Intanon yang baru saja meraih gelar runner-up Korea Open 2019 itu pun terlepas dari tudingan itu lantaran terbukti tidak melakukan kesalahan atau kelalaian.

Level zat clentbuterol yang terkandung dalam sampel Intanon pun terbukti masih di bawah batas aturan BWF.

Berdasarkan penelusuran lebih lanjut, zat clenbuterol yang tedapat di dalam sampel tes milik Intanon berasal dari daging yang ia konsumsi di salah satu restoran pada awal April lalu.

Daging tersebut rupanya telah terkontaminasi oleh zat yang dikenal bisa menurunkan lemak dan meningkatkan massa otot tersebut.

Selesainya kasus dugaan doping Intanon tentu membuat Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) jelas bernafas lega.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2019 - Kunci Yonathan Ramlie Tumbangkan Unggulan Ke-3 dan Melenggang ke Perempat Final