Find Us On Social Media :

Menilik Sisi Kemiripan Matthijs de Ligt dengan Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo bersalaman dengan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, pada babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019.

SportFEAT.COM - Legenda Manchester United dan Juventus, Edwin van der Sar, yakin bahwa Matthijs de Ligt punya keserupaan sikap dengan Cristiano Ronaldo.

Matthijs de Ligt datang ke Juventus pada musim panas 2019 dengan berbagai ekspektasi tinggi.

Pertama, Matthijs de Ligt dipandang memiliki jiwa kepemimpinan setelah ia menjadi kapten Ajax Amsterdam pada usianya yang masih belia.

Baca Juga: Sukses Jadi Juara Dunia 2019, PV SIndhu Berani Bidik Emas Olimpiade Tokyo 2020

Kedua, publik juga mengklaim bahwa Matthijs de Ligt memiliki mentalitas juara terutama seusai membawa Ajax memenangi Liga Belanda, Piala Belanda, dan melaju ke semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Dua hal di atas semakin lengkap dengan banderol mahal penebusan Juve untuk si bek tengah yang mencapai 75 juta euro (sekitar Rp1,17 triliun).

Namun demikian, penampilan De Ligt pada musim pertamanya di Juventus masih dinilai belum mendekati bentuk permainan terbaiknya saat di Ajax.

Berbagai kesalahan teknis kerap ia lakukan sepanjang pergelaran Seria A musim ini.

Sebagai contoh, De Ligt melakukan handball yang berujung gol Lautaro Martinez saat Juventus menang 2-1 melawan Inter, 6 Oktober lalu.