Find Us On Social Media :

Berita Liga 1 2019 - Alami Peningkatan dari Tahun Lalu, 6 Tim Dapatkan Lisensi AFC

Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

SportFEAT.COM - Sebanyak enam tim Liga 1 2019 mendapatkan lisensi AFC dengan status "Granted" ketika tahun lalu hanya tiga tim yang mendapatkan label tersebut.

PSSI, melalui divisi Club Licensing Comitte yang diketuai oleh Timmy Setiawan, mengadakan rapat pleno pengambilan keputusan terhadap pengajuan lisensi AFC oleh sejumlah klub Liga 1 2019.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam proses verifikasi dan lisensi untuk klub sepak bola profesional di Indonesia agar bisa berkompetisi di level internasional.

Untuk mengikuti ajang internasional yang diselenggarakan Asia Football Confederation (AFC), setiap klub Liga 1 wajib memiliki lisensi tersebut.

Baca Juga: Kecintaan pada Manchester United Membuat Van der Sar Ingin Kembali

Tahun ini, terdapat 16 klub Liga 1 2019 yang berpartisipasi di kegiatan Club Licensing.

Keputusan Licensing terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Granted (diberikan), Granted with Sanction (diberikan dengan syarat), dan Rejected (ditolak).

Dari hasil rapat pleno tersebut, terdapat 6 klub yang mendapatkan status Granted, 2 klub mendapatkan status Granted with Sanction, dan 8 klub mendapatkan status Rejected.

Dilansir SportFEAT.com dari PSSI, klub yang mendapatkan status Granted adalah: Arema FC, Persebaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.