Find Us On Social Media :

Kiprah Simon McMenemy di Timnas - Mencuat dengan Filipina, Babak Belur bersama Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan Indonesia melawan UEA di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10/2019).

SportFEAT.COM - Nama Simon McMenemy tengah menjadi sorotan sebagian besar pencinta sepak bola  di Indonesia.

Dalam beberapa hari terakhir, kritikan yang mengarah ke Simon McMenemy terdengar makin tajam dan datang dari segala penjuru.

Kritikan itu dilontarkan setelah Timnas Indonesia yang ditangani McMenemy menuai hasil buruk dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dari empat laga yang telah dijalani, tim asuhan Simon McMenemy tercatat selalu menderita kekalahan.

Lebih parahnya lagi, kekalahan itu didapat dengan cara-cara yang menyakitkan dan membuat pendukung Timnas Indonesia kecewa.

Setelah dipermalukan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di Stadion Gelora Bung Karno, Skuad Garuda kemudian babak belur kalah 0-5 kala bertandang ke Uni Emirat Arab.

Yang terbaru, Timnas Indonesia yang menjamu Vietnam di Bali kembali menelan kekalahan 1-3.

Baca Juga: Komentar Seto Nurdiantoro Terkait Kans Tangani Timnas Indonesia 

Dengan hasil ini, maka Timnas Indonesia untuk sementara menempati dasar klasemen grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan torehan 0 poin.

Keadaan makin buruk lantaran Skuad Garuda baru mampu mencetak dua gol berbanding 14 kali kebobolan dalam empat laga itu.

Berdasar catatan SportFEAT.com, torehan Timnas Indonesia itu hanya lebih baik dari Guam, Kamboja, dan Sri Lanka dalam rangkaian kualifikasi yang diikuti 40 negara.