Find Us On Social Media :

Usai Memupus Asa Timnas Indonesia, Safawi Rasid Justru Harus Terima Nasib Dicoret dari Skuad Malaysia

Dua bek timnas Indonesia, Yanto Basna (kanan) dan Ricky Fajrin, mengadang pemain Malaysia, Safawi Rasid, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, 19 November 2019.

SportFEAT.COM - Kabar mengejutkan datang dari proses pemilihan skuad Malaysia yang bakal tampil pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Langkah berani telah diambil kepala pelatih Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, kurang dari seminggu sebelum SEA Games 2019 bergulir.

Pada Rabu (20/11/2019), Ong Kim Swee mengumumkan pencoretan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Malaysia, Safawi Rasid.

Pengumuman itu dibuat tepat sehari setelah Safawi Rasid tampil gemilang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Menjamu Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Safawi Rasid mampu tampil luar biasa dengan mencetak dua gol sekaligus alias brace.

Dua gol yang dicetak pemain 22 tahun ini membawa skuad senior Malaysia menang 2-0 atas rival abadi mereka, Indonesia.

Safawi Rasid pun berhak menyandang predikat man of the match pada pertandingan malam itu.

Baca Juga: Berita Liga 1 2019 - Laga Membara di Lamongan yang Berakhir Dramatis hingga Borneo FC yang Melejit ke Posisi Runner Up

Dengan hasil itu, Malaysia mendapat tiga angka yang mengantar mereka ke peringkat dua klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan koleksi 9 poin.

Peluang Negeri Jiran untuk lolos ke putaran ketiga pun makin besar lantaran mereka hanya terpaut dua angka dari Vietnam yang untuk sementara memimpin klasemen.