Find Us On Social Media :

Soal Insiden Penusukan Suporter Timnas Indonesia, KBRI Malaysia Beri Jawaban

Oknum suporter masuk ke lapangan berusaha menyerang suporter timnas Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September 2019.

SportFEAT.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia, memberikan penjelasan soal kabar penusukan suporter timnas Indonesia.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, menyatakan bahwa dua orang suporter timnas Indonesia menjadi korban pengeroyokan pada Selasa (19/11/2019).

Pernyataan Gatot S Dewa Subroto itu menanggapi video pendek yang viral di media sosial mengenai suporter timnas Indonesia yang terlihat babak belur.

Baca Juga: Jadi Anak Tiri Honda, Cal Crutchlow Ingin Tarik Kembali Teknisi yang Sempat Diperbantukan untuk Jorge Lorenzo 

Ditinjau dari kronologinya, insiden terjadi sehari sebelum timnas Indonesia menjalani pertarungan dengan Malaysia. Salah satu korban diketahui bernama Fuad.

Di hadapan wartawan, Gatot pun menanyakan perkembangan terkini insiden yang terjadi kepada Kepala Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur, Yusron B. Ambary, melalui sambungan telepon.

Dalam perbincangan dengan Sesmenpora, Yusron menjelaskan secara rinci. Salah satunya menyangkal adanya korban penusukan.

“Jadi gini memang kemarin ada satu kasus yang sudah kami terima laporannya yang beredar di media sosial orang kita digebukin," kata Yusron, dikutip SportFEAT.com dari Tribunnews.