Find Us On Social Media :

Ciputra Tutup Usia, Bulu Tangkis Indonesia Kehilangan Sosok Berjasa

Ir Ciputra melakukan gerakan thai chi di halaman belakang rumahnya di Bukit Golf, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (11/5).

SportFEAT.COM - Founder Ciputra Group, Ir Ciputra, meninggalkan kesan mendalam terhadap pengembangan talenta-talenta bulu tangkis Indonesia.

Seperti dikutip SportFEAT.com dari Kontan, Ciputra mengembuskan napas terakhir pada Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 waktu Singapura.

Ciputra, yang lahir dengan nama Tjie Tjien Hoan, meninggal dunia dalam usia 88 tahun. 

Baca Juga: Terungkap Sosok Penyebab Kebobrokan Penyelenggaraan SEA Games 2019 Filipina

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapore."

"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," demikian pesan singkat dari Rina Ciputra Sastrawinata yang merupakan anak pertama Ciputra.

Nama almarhum Ciputra memang kondang karena sepak terjangnya di dunia bisnis melalui perusahaan bentukannya, Ciputra Group.

Sebab, pada 2018, Majalah Forbes memasukkan nama Ciputra sebagai orang terkaya nomor 27 di Indonesia, dengan kekayaan mencapai 1,2 miliar Amerika Serikat.