Find Us On Social Media :

Sambut Kompetisi MotoGP 2020, Alex Marquez Justru Fokus Naikkan Berat Badan

Pembalap Moto2 asal Spanyol, Alex Marquez, berpose setelah memastikan diri sebagai juara dunia Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019).

SportFEAT.COM - Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, memilih untuk melatih tubuhnya agar bisa semakin piawai mengendalikan motor RC213V.

Motor andalan Honda, RC213V tampaknya masih menjadi momok bagi para pembalap yang menggunakannya.

Pasalnya, motor yang mengantarkan Marc Marquez meraih 6 gelar juara dunia dalam 7 musim tersebut terkenal memiliki performa mesin yang kelewat "liar".

Sebagai efek samping dari tenaga yang sedemikian besar, para pembalap yang mengendarainya dituntut memiliki nyali dan kekuatan fisik lebih, utamanya saat melintas di tikungan.

Bahkan, pada MotoGP 2019 yang baru saja berakhir, hanya Marc yang mampu meraih kemenangan di atas motor Honda, sementara pembalap lain angkat tangan.

Kesulitan tentunya juga dialami oleh pembalap yang baru "berkenalan" dengan motor RC213V, Alex Marquez.

Pembalap yang baru saja direkrut Repsol Honda pada pengujung musim 2019 tersebut juga mengalami masa "bulan madu" yang tidak mengenakkan dengan motor pabrikan Jepang tersebut.

Pada kesempatan pertama menunggangi RC213V waktu tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Alex bahkan harus terjatuh saat baru melibas 8 putaran.

Baca Juga: Asapi Marc Marquez di Silverstone, Alex Rins: Rasanya Nikmat Tiada Tara