Find Us On Social Media :

Johann Zarco Resmi Merapat ke Avintia, Beginilah Line-up Pembalap MotoGP untuk Musim 2020

MotoGP

SportFEAT.COM - Merapatnya Johann Zarco ke tim satelit Ducati, Reale Avintia, membuat susunan pembalap MotoGP untuk musim 2020 menjadi baku alias fix.

Keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun usai MotoGP Valencia membuat perubahan besar dalam komposisi pembalap MotoGP 2020 mendatang.

Slot kosong yang ditinggalkannya memang telah diisi oleh Alex Marquez, namun hal tersebut ternyata memicu pergerakan pembalap di kubu sang rival, Ducati.

Kedatangan Alex Marquez di Repsol Honda sekaligus menutup peluang bergabungnya pembalap Prancis, Johann Zarco, ke tim pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut.

Padahal, kehadiran Zarco di ajang balap motor kelas utama menurut rumor sangat diharapkan oleh petinggi Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Dirinya pun dikabarkan segera berkoordinasi dengan tim Ducati untuk memastikan satu tempat bagi Zarco pada MotoGP 2020.

Pabrikan asal Italia itu akhirnya "mengangkat" status Reale Avintia yang tadinya adalah tim privateer menjadi tim satelit mereka.

Zarco, yang tadinya sempat menolak membalap di tim sekelas Avintia akhirnya menjilat ludahnya sendiri saat mengumumkan bergabung ke tim yang dimiliki oleh Raul Romero tersebut.

Baca Juga: Saga Johann Zarco Berakhir, Sang Pembalap Resmi Berseragam Reale Avintia Mulai MotoGP 2020