Find Us On Social Media :

Hasil BWF World Tour Finals - Ditumbangkan Raja Bulu Tangkis Dunia, Anthony Urung Rebut Gelar Juara

Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi Chen Long (China) pada laga kedua penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12/2019).

SportFEAT.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, gagal mempersembahkan gelar juara BWF World Tour Finals pertama bagi Indonesia setelah tumbang dari Kento Momota.

Ajang BWF World Tour Finals, yang baru digelar mulai tahun 2018 yang lalu (sebelumnya bernama Super Series Finals) sepertinya masih menjadi momok bagi Indonesia.

Setelah pada tahun kemarin tidak meraih satu pun gelar, Tim Merah putih kembali gagal menyabet gelar juara pada tahun ini setelah pemain andalannya, Anthony Sinisuka Ginting tumbang di partai puncak.

Anthony kalah dari pemain nomor satu dunia sekaligus finalis tahun lalu, Kento Momota.

Berlaga di Tianhe Gymnasium, Minggu (15/12/2019), Momota menumbangkan Ginting dengan skor 17-21, 21-17, 21-14 setelah melakoni duel sengit melalui rubber game. 

Jalannya Pertandingan

Anthony mengawali pertandingan dengan cukup baik. Kendati kehilangan angka pertama, Ginting mampu bangkit dan membalik kedudukan. Skor 3-1 untuk Indonesia.

Namun, perlawanan sengit dari Momota membuat Anthony tak pernah unggul lebih dari dua angka.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2019 - Anthony Ginting Jadi Sorotan Media China usai Dua Kali Kalahkan Chen Long