Find Us On Social Media :

Aksi Saling Caplok Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Endo/Watanabe, Siapa Paling Unggul?

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar ketiganya dalam BWF World Tour Finals 2019 setelah menumbangkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).

SportFEAT.COM - Rivalitas antara ketiga ganda putra terbaik dunia sepanjang tahun 2019 menghasilkan pola istimewa yang menegaskan bahwa ketiganya memiliki kekuatan berimbang.

Final ganda putra BWF World Tour Finals pada Minggu (15/12/2019) silam menyisakan satu rekor yang menarik untuk dikulik.

Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menorehkan kemenangan atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor tipis, 24-22, 21-19.

Kemenangan tersebut mengantarkan pasangan berjuluk The Daddies ini mempersembahkan satu-satunya gelar BWF World Tour Finals 2019 kepada Indonesia.

Jika dirunut lebih jauh, kemenangan kemarin juga merupakan kemenangan kelima Ahsan/Hendra atas Endo/Watanabe sepanjang tahun kompetisi ini.

Catatan menarik tidak berhenti sampai di situ. Seperti diketahui, Endo/Watanabe adalah pasangan yang mengandaskan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal.

Kebetulan, kemenangan pada fase knock out tersebut juga menjadi kemenangan kelima Endo/Watanabe atas Marcus/Kevin sepanjang tahun ini.

Jika berhenti di sini, maka Ahsan/Hendra merupakan pasangan yang terbaik karena mereka mampu menumbangkan Endo/Watanabe yang notabene adalah "penghancur" Marcus/Kevin.

Baca Juga: Media Jepang Soroti Kemenangan Ganda Putra Indonesia atas Endo/Watanabe