Find Us On Social Media :

Siaran Liga Inggris Kerap Dibajak, MOLA TV Ambil Langkah Tegas dengan Menyeret 7 Situs Nakal ke Jalur Hukum

Beberapa layanan yang akan disediakan Mola TV

SportFEAT.COM - Langkah tegas telah diambil oleh PT. Global Media Visual (MOLA TV) terkait masih maraknya praktik tayangan live streaming Liga Inggris ilegal di Indonesia.

Didampingi oleh aparat penegak hukum, Mola TV melakukan inspeksi mendadak pada Rabu (18/12/2019) di kawasan Jakarta dan Jawa Barat.

Hasilnya, tujuh situs penyedia link live streaming ilegal Liga Inggris ersaing dalam proses sidak tersebut.

Ketujuh situs yang dimaksud adalah koragoll.com, tvxoe.com, shootgol.net, tvball7.com, tvball7.xyz, bosball.com, dan indiostv.com.

Sejumlah alat bukti pun telah disita oleh aparat dari hasil sidak tersebut, di antaranya berupa perangkat komputer dan bukti transaksi keuangan.

Berdasar rilis yang didapat SportFEAT.com, MOLA TV terpaksa mengambil langkah hukum setelah sebelumnya melakukan berbagai upaya persuasif dan sosialisasi.

Bahkan MOLA TV mengaku sudah memberikan peringatan terhadap pihak penyedia link streaming ilegal, tetapi langkah itu terus diabaikan.

Baca Juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Jadi Role Model bagi Ganda Putra Indonesia

"Kami sudah bersikap kooperatif dan melakukan upaya persuasif tetapi mereka tetap melanggar. Terpaksa kami harus tegas," ujar Uba Rialin selaku kuasa hukum MOLA TV.

"Langkah ini sebagai bukti kalau kami tidak mau neko-neko terkait penegakan hukum," tuturnya melanjutkan.