Find Us On Social Media :

Sempat Simpang Siur, Ancaman Virus Corona Membuat Kejuaraan Asia 2020 Dipastikan Batal Digelar di Wuhan

Podium ganda putra pada Kejuaraan Asia 2019, di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Minggu (28/4/2019). (ki-ka) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Kang Min-hyuk/Kim Jae-hwan (Korea Selatan).

SportFEAT.COM - Kejuaraan Asia 2020 resmi batal digelar di Wuhan, China akibat adanya ancaman wabah virus corona yang tak kunjung reda.

Setelah melakukan perundingan yang cukup lama, Badminton Asia selaku pemrakarsa Kejuaraan Asia 2020 telah membuat keputusan final soal perhelatan ajang kontinental tersebut.

Dilansir SportFEAT.com dari New Straits Times, Badminton Asia memutuskan untuk tidak menggelar Kejuaraan Asia 2020 di Wuhan, China.

Kejuaraan Asia 2020 yang diagendakan bergulir pada 21-26 April mendatang dipastikan batal dihelat di kota Wuhan yang notabene menjadi pusat penyebaran virus corona.

Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi Badminton Asia terhadap keselamatan dan kesehatan para pebulu tangkis Asia, mengingat wabah virus corona dilaporkan telah merenggut lebih dari 2000 jiwa dan menginfeksi 76.000 orang di seluruh dunia.

Sejauh ini, Badminton Asia tengah mencari tuan rumah baru yang bersedia menggelar Kejuaran Asia 2020 mendatang.

Baca Juga: Di Balik Kesuksesan Liverpool Terdapat Ancaman yang Bisa Rontoknya Pilar Tim