Find Us On Social Media :

Kepemilikan Chelsea oleh Roman Abramovich Tak Lepas dari Peranan Manchester United

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

SportFEAT.COM- Seorang pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich membeli Chelsea karena peran penting dari Manchester United.

Chelsea FC merupakan salah satu klub besar Liga Inggris saat ini yang selalu menjadi pesaing berat untk merengkuh trofi Premier League.

Klub yang berasal dari London Barat ini mulai menjelma menjadi klub yang kompetifif semenjak diakuisisi loleh pengusaha asal Rusia Roman Abramovich pada 2003.

Sosok Roman Abramovich mengubah status Chelsea yang sebelumnya hanya klub gurem menjadi tim yang dipenuhi deretan pemain bintang.

Nama-nama seperti Didier Drogba, Ashley Cole, Pietr Cech hingga Arjen Robben merupakan deretan pemain bintang yang didatangkan Abramovich di awal kepemimpinannya.

The Blues yang dihiasi pemain-pemain bintang masa itu, akhirnya mampu menuai hasil dua musim berselang dengan menjuarai Liga Inggris kali kedua sepanjang berdirinya.

Chelsea berhasil memutus dominasi Arsenal dan Manchester United yang saat itu menjadi penguasa di Prmier League hingga awal 2000-an.

Baca Juga: Satu Kata Sakral yang Jadi Alasan Matthijs de Ligt Mantap Pindah ke Juventus

Namun siapa sangka, di balik keputusan Abramovich mengakuisisi Chelsea ada peran salah satu klub yaitu Manchester United.