Find Us On Social Media :

Ceritakan Pengalaman Final Piala Dunia 2006, Marco Materazzi Kecewa dengan Rakyat Italia

Zinedine Zidane melakukan sundulan kepada Marco Materazzi pada gelaran Piala Dunia 2006

SportFEAT.COM- Mantan penggawa Timnas Italia Marco Materazzi kecewa dengan rakyat Italia atas insiden dirinya dengan Zidane di Final Piala Dunia 2006.

Final Piala Dunia 2006 memnag sudah berlalu selama 14 tahun lamanya, namun peristiwa yang terjadi di dalamnya akan selalumenjadi kenangan.

Final yang mempertemukan Italia dengan Prancis tersebut berakhir 1-1 dalam waktu normal berkat sontekan gol Zidane dari titik putih (7') dan sundulan dari Materazzi (19').

Meski begitu akhirnya Italia lah yang keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2006 setelah berhasil menumbangkan Prancis lewat drama adu penalti.

Dimana saat itu David Trezeguet menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti tersebut.

Baca Juga: Tidak Ada Izin Dari Pemerintah Setempat, Seri MotoGP Belanda Terancam Diundur ?

Kemenangan Italia tersebut ternyata tidak sepenuhnya menjadi sukacita bagi rakyat Italia, penyebabnya adalah adanya sebuah insiden.

Insiden yang terjadi kala itu melibatkan Zinedine Zidane dan juga Marco Materazzi yag berujung pada kartu merah untuk kapten Timnas Prancis tersebut akibat menanduk dada Materazzi.

Dikisahkan oleh Materazzi bahwa semenjak insiden tersebut dirinya menjadi figur yang dibenci oleh rakyat Italia.

"Zidane dibela seluruh Prancis tetapi saya justru seperti dibunuh rekan satu negara sendiri," ujar Materazzi dilansir SportFEAT.COM dari Goal.