Find Us On Social Media :

Jadi Unggulan Pertama Piala Thomas 2020, Indonesia Masih Punya Segudang PR

Meski menjadi tim unggulan pertama pada Piala Thomas 2020, Indonesia masih memiliki sederet pekerjaan rumah yang harus dibereskan.

SportFEAT.COM - Meski menjadi tim unggulan pertama pada Piala Thomas 2020, Indonesia masih memiliki sederet pekerjaan rumah yang harus dibereskan.

Tim bulu tangkis putra Indonesia tahun ini didapuk sebagai tim unggulan teratas di kompetisi beregu bulu tangkis.

Status unggulan pertama tersebut sudah dirilis oleh BWF sejak beberapa bulan lalu.

Predikat unggulan pertama yang disandang tim putra Indonesia tidak lepas dari komposisi pemain tungal putra dan ganda putra Tanah Air.

Baca Juga: Satu Sektor Kekuatan Hilang, Skuad Bulu Tangkis Indonesia Punya Tantangan Besar Pertahankan Piala Suhandinata

Tunggal putra Indonesia saat ini memiliki dua pemain yang menghuni peringkat 10 besar dunia, Anthony Sinisuka Ginting (6) dan jonatan Christie (7).

Adapun di nomor ganda putra, skuad Merah Putih jauh lebih 'mengerikan' lantaran memiliki tiga pasangan yang berjajar di enam besar dunia.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6).

Kendati memiliki komposisi tim yang amat mumpuni, nyatanya Indonesia masih memiliki segudang pekerjaan rumah yang harus dibereskan.