Find Us On Social Media :

Pandangan Berbeda dari Peraih Podium MotoGP Catalunya Soal Pengaruh Ban

Dari kiri ke kanan, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Alex Rins (Suzuki Ecstar) di podium MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

SportFEAT.COM- Pembalap Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Alex Rins berkomentar tentang pengaruh ban pada kualitas motornya.

Podium MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung pada pekan lalu berhasil direbut oleh satu pembalap Yamaha dan dua pembalap Suzuki.

Fabio Quartararo sebagai pembalap Yamaha berhasil menjadi juara umum setelah mengalahakan duo Suzuki.

Kini Quartararo kemabli ke puncak klasemen MotoGP 2020 menggeser nama pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Dekati Valentino Rossi, Suzuki Ecstar Ingin Bikin Tim Satelit Bersama VR46 Racing?

Kemudian di posisi kedua dan ketiga berhasil diraih oleh Joan Mir dan juga Alex Rins yang sam-sama berada dalam tim Suzuki.

Kini ketiga pembalap ini berikan rahasia suksesnya yang membuat mereka mempu menjadi yang tercepat dalam MotoGP Catalunya 2020.

Fabio Quartararo sediri selaku sang jaura mengatakan bahwa ban motor punya peran penting dalam kesuksesannya dan pembalap lain di Sirkuit Barcelona kemarin.

"Ban memiliki pengaruh pada semua pembalap, saya pikir mereka mempengaruhi semua pembalap dengan cara yang sama," ujar Quartararo dilansir SportFEAT.COM dari Tuttomotoriweb.