Find Us On Social Media :

Jorge Lorenzo Akhirnya Buka Suara, Akui Dapat Tawaran Jadi Test Rider Aprilia, tapi...

Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo.

SportFEAT.COM - Juara dunia lima kali sekaligus test rider Yamaha saat ini, Jorge Lorenzo akhirnya buka suara soal rumor dengan Aprilia pada MotoGP 2021

Sejak beberapa waktu lalu muncul rumor beredar bahwa masa bakti Jorge Lorenzo sebagai test rider alias pembalap penguji Yamaha tidak akan lama.

Hal itu berawal dari sikap Yamaha yang seakan belum memaksimalkan peran Lorenzo sebagai pembalap penguji selama musim ini.

Tercatat pembalap asal Spanyol itu memang baru dua kali menjalani perannya sebagai test rider tahun ini, yakni saat tes Sepang (Februari 2020) dan tes Portimao pada awal Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Marc Marquez Terancam Tak Bisa Kembali Moncer, Ada Kemungkinan Bakal Jalani Operasi Ke-3

Bukan cuma itu saja, keraguan soal Yamaha bakal mempertahankan Lorenzo sebagai test rider mereka juga munucl gara-gara selama ini tim berlogo garpu tala itu hanya membekalinya dengan motor keluaran lama yakni M1 2019.

Padahal sebagai pembalap penguji, normalnya, Lorenzo mesti diberikan motor terbaru sehingga hasil tes yang didapatkan akan berguna bagi pembalap aktif Yamaha.

Kendati demikian, Yamaha sebelumnya berkilah bahwa  mereka hanya bisa membekali Lorenzo motor versi 2019 karena alasan pandemi COVID-19.

Rumor Yamaha ingin mendepak Lorenzo makin santer setelah Andrea Dovizioso (Ducati) rupanya dikabarkan tengah dalam negosiasi untuk mengisi jabatan test rider Yamaha pada MotoGP 2021.